Segala sesuatu tentang ChatGPT: Uji chatbot dan tips

AI chatbot dari OpenAI terus menjadi berita utama.

ChatGPT tidak hanya menulis presentasi, tetapi semakin terintegrasi ke dalam browser.

Istilah ChatGPT (singkatan dari: Chatbot Generative Pre-trained Transformer) sekarang hampir menjadi bagian dari kosakata banyak orang yang sedang viral. Chatbot OpenAI ada di mana-mana. Sekarang bahkan versi berbayar tersedia di berbagai negara. Dan memang itu meninggalkan kesan sangat mengesankan: Anda memasukkan pertanyaan konyol atau topik penuh warna dan mesin kecerdasan artifisial segera menjawab – dalam banyak kasus lainnya pada level yang sangat tinggi. Hubungi CV Massen Daten Informatika (MDI +6285216342224) untuk memesan dan mendiskusikannya.

Apa itu ChatGPT ?

ChatGPT menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, bahasa Inggris: AI, kecerdasan buatan) untuk “memahami” ucapan manusia dan menghasilkan respons yang hampir tidak dapat dibedakan dari ekspresi manusia. ChatGPT adalah prototipe chatbot berbasis dialog yang dikembangkan oleh OpenAI dan dirilis sebagai versi beta pada November 2022. OpenAI adalah perusahaan AS. Pengusaha Elon Musk (Tesla) dan Microsoft yang terlibat dalam organisasi tersebut.

Menurut Wikipedia, perusahaan ingin mengembangkan dan memasarkan kecerdasan buatan berbasis open source sedemikian rupa sehingga tidak merugikan masyarakat. Organisasi ingin menjalankan “kerjasama bebas” dengan institusi dan ilmuwan serta membuat paten dan hasil penelitian dapat diakses oleh publik. Model bahasa GPT-3 OpenAI adalah dasar dari ChatGPT, dibangun di atas teknologi pembelajaran mendalam, subspesies dari pembelajaran mesin. Teknik ini, pada gilirannya, didasarkan pada algoritme pelatihan dari banyak jaringan dengan data dalam jumlah besar.

Coba ChatGPT – gratis

Untuk mendapatkan obrolan obrolan GPT, Anda perlu membuat akun OpenAI gratis: Untuk melakukan ini, buka situs web OpenAI dan klik Daftar. Masukkan alamat email dan verifikasi menggunakan konfirmasi di bawah -Mail. Kemudian masukkan nomor telepon dan konfirmasikan akun Anda.

Penting: Gunakan nomor telepon “asli”, karena Anda akan menerima kode konfirmasi yang diperlukan melalui SMS di ponsel cerdas Anda. Setelah membaca pendahuluan, Anda dapat menulis berbagai pertanyaan yang kita inginkan.

Apakah ChatGPT gratis?

Ya, chatbot dapat digunakan secara gratis – setidaknya dalam fase pratinjau ini. Yang Anda butuhkan hanyalah akun dengan pengembang. Namun, ini mungkin tidak selalu demikian. Dengan skrip, ChatGPT dapat digunakan sebagai asisten bahasa di iPhone. Tapi hati-hati, belum ada aplikasi resmi untuk smartphone dan tablet.

Versi baru berbayar: ChatGPT Plus

Dengan biaya sekitar $20 per bulan, ChatGPT kini juga menjanjikan akses yang lebih cepat dan andal ke chatbot  : ChatGPT Plus. Keuntungan berlangganan Plus dibandingkan versi Basic adalah akses yang lebih andal ke mesin. Karena 100 juta pengguna yang tercatat oleh pabrikan OpenAI sejak bot dirilis pada Desember 2022, seringkali memastikan bahwa ChatGPT kelebihan beban dan kemudian tidak memberikan akses.

Apakah larangan ChatGPT sudah dekat?

Politisi, otoritas, dan sekolah setidaknya khawatir. Seperti yang dilaporkan berbagai media, itu berasal dari larangan. Konferensi akademik Konferensi Internasional tentang Pembelajaran Mesin (ICML) telah memutuskan bahwa penulis tidak diizinkan untuk menghasilkan artikel ilmiah sepenuhnya dengan ChatGPT. Pada tahun 2024, ICML ingin menilai kembali pelarangan teks buatan AI. Otoritas pendidikan New York saat ini bahkan melangkah lebih jauh dan, menurut Chalkbeat, memblokir akses ke ChatGPT di jaringannya karena khawatir siswa dapat menggunakan alat AI untuk pekerjaan mereka.

Sejak tahun 2022, Stack Overflow, sebuah platform internet untuk pengembang perangkat lunak, melarang pengiriman jawaban yang dibuat dengan ChatGPT. Dan seperti yang dilaporkan golem.de, keraguan juga sampai di Jerman. Politisi telah mengajukan permintaan kecil ke parlemen negara bagian terkait menggunakan ChatGPT. Itu tentang pertanyaan tentang bagaimana menyontek dapat dicegah selama studi dan bagaimana penilaian yang adil masih harus dilakukan mengingat kemungkinan teknis baru.

Apakah ChatGPT adalah Pembunuh Google?

Sejak Microsoft mengumumkan akan mengintegrasikan chatbot ke dalam mesin pencari Bing-nya, Google setidaknya telah waspada. Meskipun Bing adalah mesin pencari kedua yang paling banyak digunakan di dunia, Bing tertinggal jauh dari raksasa internet Google selama bertahun-tahun. ChatGPT dapat membawa layanan Microsoft ke level baru dan membuat kueri penelusuran “lebih interaktif”.

AI tidak hanya memiliki reputasi yang meragukan sebagai calon pembunuh Google, beberapa analis bahkan khawatir masa depan layanan pencarian klasik dipertaruhkan.

ChatGPT: Integrasi di browser

Seperti diketahui, Microsoft menginvestasikan miliaran di perusahaan OpenAI dan baru-baru ini mengumumkan integrasi ChatGPT ke dalam mesin pencari Microsoft Bing dan browser internal Edge. Sekarang pesaing pertama mengikuti. Pengembang browser Opera juga ingin mengintegrasikan ChatGPT. Alat tersebut harus disebut “Persingkat” dan, antara lain, meringkas situs web yang diakses dengan cara yang lebih ringkas.

Dari mana pengetahuan ChatGPT berasal?

Pengembang memberi makan chatbot dengan data dari forum online, media sosial, artikel berita, buku, dan bahasa lisan. Data ini membentuk dasar untuk ChatGPT dan mempercepat kemajuan pembelajarannya. Dengan melakukan itu, mereka memastikan bahwa AI semakin mampu melakukan percakapan seperti manusia.

Apa yang bisa dilakukan ChatGPT?

ChatGPT memberikan jawaban yang sangat bagus untuk banyak pertanyaan melalui pelatihan dengan materi teks. Perangkat lunak ini membuat – menurut saran Anda – instruksi tentang topik apa pun dan menampilkan banyak informasi, misalnya resep, artikel pengetahuan, lelucon, puisi, perbandingan produk, bahkan seluruh wawancara – semuanya tampak mungkin. Dengan beberapa spesifikasi terminologi, program ini bahkan menulis thriller pendek atau teks hit.

Siapa pun yang sekarang berharap AI akan mengambil alih tesis akhir dan doktoral di masa mendatang harus berhati-hati: Dengan GPTZero, seorang siswa telah mengembangkan alat yang secara otomatis mengenali apakah teks berasal dari AI.

Chatbot bahkan dapat memprogram – jadi bantulah membuat perangkat lunak yang mengambil alih tugas-tugas sederhana tanpa pengetahuan pemrograman. Sayangnya, ini sudah dieksploitasi oleh peretas yang mengembangkan malware dengan ChatGPT.

ChatGPT: Cara menulis surat cinta

Siapa yang tidak mengetahuinya: Sebagai calon Romeo, Anda ingin menulis surat cinta untuk Juliet Anda, tetapi alat tulisnya berakhir kusut di tempat sampah setelah upaya ke-55 – atau file di tempat sampah virtual komputer. Majalah Komputer Jerman kini telah menguji bagaimana ChatGPT dari OpenAI menulis surat cinta dalam bahasa Jerman. Cinta sejati berkat kecerdasan buatan? Dan itu benar-benar bekerja lebih baik daripada yang diakui !

ChatGPT di Excel

ChatGPT tidak hanya dapat menulis surat, tetapi juga menyelesaikan tugas pemrograman. Siswa menggunakannya untuk pekerjaan rumah dan penjahat telah menyalahgunakannya untuk perangkat lunak berbahaya. ChatGPT juga dapat mempermudah bekerja dengan spreadsheet Excel. Layanan ini sebenarnya menghitung rumus. Ini belum berhasil 100 persen, tapi bisa melegakan. Dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Apa yang Tidak Dapat Dilakukan ChatGPT?   Pengetahuan setelah 2021

Perangkat lunaknya tidak up-to-date dan pengetahuannya up-to-date pada tahun 2021. Program tersebut belum menjawab pertanyaan tentang hasil terkini, misalnya dari acara olahraga atau pemilihan. Sebaliknya, ada kebijaksanaan umum tentang masalah ini. Selain itu, teksnya tidak bebas dari kesalahan. Oleh karena itu, Anda harus menempatkan teks yang dihasilkan melalui langkah mereka sebelum Anda memercayai detailnya atau bahkan menyebarkannya lebih jauh.

Rilis ChatGPT 4: Alternatif yang lebih baik

AI chatbot ChatGPT baru saja dimulai. Tetapi dengan GPT-4, pembuat OpenAI sudah memiliki versi baru dari protokol suara yang digunakan. Tanggal rilis belum ditentukan. Versi baru dikatakan memproses bahasa alami dengan lebih baik, lebih tepat, mengoptimalkan alur percakapan, dan membuat analisis berkualitas lebih tinggi. Teknologi pengenalan wajah terintegrasi untuk menganalisis emosi pengguna bahkan direncanakan untuk bereaksi secara memadai dalam “percakapan”.

Cara mengenali teks dari ChatGPT

Masalah besar: bagaimana Anda mengenali teks yang ditulis oleh ChatGPT? Ketakutannya bermacam-macam. Pengguna dapat menyontek di sekolah, belajar, atau ujian, dan para pemimpin opini dapat dengan sengaja menyebarkan disinformasi. Sekarang pembuat ChatGPT dari OpenAI telah menghadirkan perangkat lunak untuk mengenali AI mereka sendiri. Pengakuannya masih bekerja agak biasa-biasa saja, seperti yang diakui oleh pengembangnya sendiri. Dalam uji coba, perangkat lunak mengidentifikasi dengan benar teks yang ditulis oleh komputer dalam 26 persen kasus.

Microsoft dikabarkan akan menginvestasikan $10 miliar dalam OpenAI dan mengintegrasikan ChatGPT ke dalam Microsoft 365. Jika ada sesuatu untuk itu, AI pasti akan menjadi lebih kuat dan lebih baik. Belum ada yang diketahui tentang rencana konkret, tetapi dapat diasumsikan bahwa banyak perusahaan lain akan mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam penawaran mereka. ChatGPT bahkan dapat mengambil pekerjaan yang sedang dilakukan orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to top
Admin MDI